Nanti akan dibangun kreatif kerajinan yang besar di Banda Aceh senilai Rp154 miliar
Banda Aceh (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengajak kaum milenial memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Aceh.

"Saya bersama dengan milenial berdiskusi dan berdialog terkait peluang peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan kreativitas dan potensi sumber daya alam di Aceh," kata Presiden Jokowi usai temu ramah bersama milenial di Lhokseumawe, Aceh, Jumat.

Dalam temu ramah bersama milenial, Presiden Jokowi juga berdialog mengenai peluang dan kesempatan kerja baik dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan serta industri kreatif.

"Banyak hal yang kami bicarakan tadi. Mereka juga meminta untuk dibuatkan rumah kreatif dan saya sanggupi. Nanti akan dibangun kreatif kerajinan yang besar di Banda Aceh senilai Rp154 miliar," kata Presiden.

Joko Widodo mengatakan bangunan kreatif kerajinan tersebut nantinya dapat digunakan sebagai tempat industri ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

Baca juga: Jokowi sapa dan bagikan sepeda ke warga di Pasar Batuphat Timur Aceh

Baca juga: Presiden cek harga sambil belanja di Pasar Batuphat Timur Aceh


"Saya juga mengajak kaum milenial di Aceh untuk memiliki optimisme yang tinggi. Jangan pesimis, ayo manfaatkan semua peluang yang ada dengan menggali potensi yang ada pada diri masing-masing dan juga manfaatkan potensi yang ada di lingkungan," kata Joko Widodo.

Selain bertemu dan berdiskusi dengan milenial, Presiden RI Joko Widodo di Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara juga meresmikan pabrik pupuk nitrogen, posfor, kalium (NPK) milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Presiden juga meninjau Pasar Batuphat di Kota Lhokseumawe dan menyerahkan secara simbolis kartu tani bersubsidi dan BSI KUR kepada sejumlah penerima.

Baca juga: Jokowi yakin jatah KUR Rp3 triliun dari BSI bisa perkuat ekonomi Aceh

Baca juga: Jokowi resmikan pabrik PT PIM Aceh atasi persoalan pupuk petani

Baca juga: PLN jamin pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden ke Lhokseumawe

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023