Meulaboh (ANTARA) - Badan SAR Nasional Pos Meulaboh, Aceh Barat, membantu upaya pencarian korban tertimbun tanah longsor yang terjadi di kawasan Alue Gantung, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Ada lima orang personel yang kita kirim untuk membantu pencarian korban, saat ini tim sedang berada di perjalanan menuju ke lokasi,” kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Suhenki, Sabtu malam.

Ia menyebutkan tim yang sudah dikerahkan ke lokasi longsor tersebut, nantinya akan bergabung dengan petugas BPBD Nagan Raya, TNI, Polri, relawan kemanusiaan dan masyarakat, guna selanjutnya membantu pencarian.

Guna memudahkan proses pencarian di lokasi, pihaknya turut membawa sejumlah peralatan yang dibutuhkan, termasuk membawa peralatan medis dasar serta sejumlah peralatan kerja lainnya.

Baca juga: Semua pihak diimbau bantu cari korban longsor di Nagan Raya-Aceh

Baca juga: BPBD kerahkan enam alat berat cari korban longsor di Nagan Raya Aceh


Suhenki mengatakan pengiriman personel Basarnas ke Kabupaten Nagan Raya, Aceh, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang meminta adanya pengiriman personel untuk membantu pencarian korban longsor.

Setelah melakukan koordinasi dengan pimpinan di Banda Aceh, kemudian pihaknya menurunkan tim untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah di Nagan Raya, yang saat ini masih terus berupaya menemukan korban yang diduga tertimbun tanah longsor di kawasan tambang emas ilegal tersebut.

Suhenki juga mengatakan kehadiran pihaknya di Nagan Raya, diharapkan dapat membantu upaya pencarian terhadap korban tanah longsor yang telah berlangsung sejak Rabu (8/2) lalu.

“Kami juga berharap korban dapat segera kita temukan,” katanya mengharapkan.*

Baca juga: TNI dan Polri bantu pencarian korban tertimbun longsor di Nagan Raya

Baca juga: BPBD Nagan Raya mengerahkan 18 personel cari korban tertimbun longsor

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023