Jakarta (ANTARA) - Merek lokal Kaila mengusung konsep smart skincare, perawatan kulit pintar, dalam produk mereka, yaitu gabungan dari efektvitas dan keamanan produk.

"Kami melihat saat ini konsumen terutama generasi Z sudah mulai menyadari pemilihan bahan-bahan di dalam sebuah produk," kata Manajer mek Kaila Margaretha Naomi, dalam siaran pers, Minggu.

Survei Sociolla pada 2022, yang dikutip Kaila, menunjukkan bahwa 77 persen wanita Indonesia cenderung memilih produk yang mengedepankan kualitas serta keamanan, alih-alih produk yang menawarkan hasil secara instan.

Melihat tren itu, Kaila berinovasi dengan smart skincare untuk menjawab kebutuhan konsumen. Konsep smart skincare Kaila terdiri dari skininteligent ingredients (diformulasikan dengan smart ingredients yang dapat bekerja efektif pada sel kulit yang bermasalah), skinminimalism product (terdiri dari rangkaian produk praktis dan tidak melibatkan banyak tahapan penggunaan), dan real product's claim (klaim setiap produk berdasarkan data uji klinis).

Baca juga: Manfaat Hyalucomplex-10 dan Panthenol untuk hidrasi kulit

Salah satu bahan unggulan (smart ingredients) yang mereka gunakan, X50 Pure White, menggunakan drone technology, yaitu bahan yang bekerja bagai pesawat nirawak (drone) yang mampu melihat sel kulit yang bermasalah dan bekerja tepat sasaran. Bahan itu membantu supaya kulit tampak terlihat lebih cerah, noda bekas jerawat dan flek hitam memudar.

Kaila memastikan seluruh produk yang termasuk dalam smart skincare, antara lain Have a Nice Skin Gentle Facian Wash, Pardon My Glow Essence Toner, C-You On The Bright Side Brightening Serum, sudah melalui uji dermatologi, mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), tidak menggunakan alkohol dan bahan pewangi (perfume-free) supaya aman digunakan sehari-hari.

Baca juga: Tiga manfaat "hyaluronic acid" untuk kulit

Baca juga: Mengenal "sodium cocoyl isethionate" sebagai pembersih kulit

Baca juga: Kenali perbedaan krim racikan dengan skincare umum

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023