Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mikhael Benyamin Sinaga menegaskan PKB akan terus menggali aspirasi dari anak muda dan generasi milenial.

"Kami memosisikan diri sebagai partai untuk anak muda, menggali aspirasi dari mereka, seperti apa yang mereka inginkan dari partai politik," katanya di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan sebagian aspirasi anak muda terkait isu-isu lingkungan dan perubahan iklim. Isu itu kata dia, bukan menjadi isu penting di media arus utama saat ini.

"Mereka adalah adalah anak-anak muda yang tidak pernah disorot media, tetapi memiliki kepedulian tinggi terhadap Indonesia," katanya menegaskan.

Mikhael mengungkapkan aspirasi dari para anak muda itu, jika mereka tidak mendapatkan panggung dan ruang diskusi bersama partai politik.

"PKB berusaha untuk mengubah stigma terhadap parpol itu. Saat ini parpol mulai peduli dengan isu-isu lingkungan dan perubahan iklim," katanya menegaskan.

DPP PKB menggelar diskusi rutin setiap pekan dengan tema besar Panggung Inspirator Muda. Diskusi itu menghadirkan anak-anak muda yang menjadi inspirator dalam isu lingkungan dan perubahan iklim.

Sejumlah narasumber yang telah dihadirkan diantaranya Rafaela Xaviera (23) merupakan aktivis muda yang fokus dalam isu lingkungan dan memiliki ambisi besar untuk menahan krisis iklim khususnya di Indonesia.

Dia Bergabung di organisasi Climate Reality Project sebagai Coordinator of Direct Action dari XR Indonesia.

Selain itu, Direktur Eksekutif Welfare Indonesia Nifa Rahma. Welfare Indonesia merupakan lembaga non-profit yang dibentuk dan dipimpin oleh anak muda untuk mengadvokasi solusi iklim melalui ketahanan pangan, pendidikan iklim dan pertanian berkelanjutan.

Baca juga: Aktivis lingkungan apresiasi peran PKB gaungkan isu iklim
Baca juga: Dasco: Pertemuan Airlangga-Muhaimin sebagaimana kesepakatan Gerindra

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023