Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Senin (13/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Jokowi terima kunjungan PM Timor Leste di Bogor hingga dana desa diubah untuk BLT.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi terima kunjungan resmi PM Timor Leste di Istana Bogor
 
Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.
 
Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.55 WIB diiringi dengan pasukan berkuda.
 
Selengkapnya di sini
 
2. RI dan Timor Leste sepakati penyelesaian dua segmen perbatasan darat
 
Indonesia dan Timor Leste telah menyepakati penyelesaian dua segmen perbatasan darat kedua negara yang tersisa pada tahun ini, yaitu Segmen Noel Besi, Citrana dan Segmen Bidjael Sunan Oben.
 
Presiden RI Joko Widodo mengemukakan hal itu saat memberikan keterangan pers bersama dengan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Bamsoet dukung perubahan besaran alokasi dana desa untuk BLT
 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan dukungan atas usulan berbagai organisasi pemerintahan desa terkait perubahan alokasi dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT) dari sekurang-kurangnya 40 persen menjadi maksimal 40 persen.
 
"Perubahan alokasi ini bisa memberikan keleluasaan bagi para kepala desa untuk mengkreasikan anggaran dana desa untuk berbagai program pembangunan yang bersifat fisik," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Menag: Honoris causa tiga tokoh agama sangat berarti bagi keberagaman
 
Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa penganugerahan gelar doktor kehormatan honoris causa kepada tiga tokoh agama dunia oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, sangat berarti bagi keberagaman dan perbedaan iman.
 
Menag dalam sambutan "Penganugerahan Gelar Honoris Causa" kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Dewan Pakar Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah Sudibyo Markus, dan Presiden Badan Kepausan untuk Dialog Lintas Agama Vatikan Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin mengatakan, penganugerahan ini sangat berarti tidak hanya bagi NU, Muhammadiyah dan Katolik.
 
Selengkapnya di sini
 
5. TNI AL bantu Kemenhub atasi keberadaan "pelabuhan tikus"
 
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membantu mengatasi keberadaan "pelabuhan tikus".
 
"Kami berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Ini ditertibkan oleh Kementerian Perhubungan, kami membantu saja," kata Ali kepada awak media di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Senin.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023