Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari gempa susulan di Jayapura berpengaruh pada psikologis masyarakat hingga Kemenkes tambah kuota beasiswa untuk penuhi dokter spesialis.

1. BNPB: Gempa susulan di Jayapura berpengaruh pada psikologis masyarakat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan gempa susulan yang terjadi setelah gempa magnitudo 5,4 di Jayapura, Papua, masih berpengaruh pada psikologis masyarakat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kemenkes tambah kuota beasiswa untuk penuhi dokter spesialis

Kementerian Kesehatan RI bersama Lembaga Pengelola Pendidikan (LPDP) menambah kuota beasiswa tahun ini demi mempercepat produksi dokter spesialis di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Pasutri di Sukabumi tertimpa pohon, istri tewas suami kritis

Pasangan suami istri (pasutri) warga Kampung Cisalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimpa pohon kelapa saat hendak pulang ke rumahnya usai bertani di sawahnya, Senin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenkes: 70 persen kematian akibat kanker ada di negara berkembang

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan dari 10 juta kematian akibat kanker yang ada di dunia, sekitar 70 persen kematian di antaranya ditemukan terjadi di negara berkembang termasuk Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kapal tanker selamatkan nelayan banda yang hilang dua hari

Seorang nelayan asal Kampung Baru, Kecamatan Banda Neira di Kabupaten Maluku Tengah ditemukan selamat oleh kapal tanker pengangkut bahan bakar minyak setelah dilaporkan hilang kontak selama dua hari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023