Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James yang baru saja memecahkan rekor masih belum bermain untuk timnya saat Portland Trail Blazers mengalahkan Lakers 127-115 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Moda Center Portland, Selasa WIB.

LeBron dilaporkan masih mengalami cedera pergelangan kaki kiri dan membuatnya tidak tampil dalam tiga laga berturut-turut selepas mencetak rekor dunia 38.390 poin pada pekan lalu.

Sementara Damian Lillard mencetak 40 poin, termasuk delapan tembakan tiga angka yang tepat sasaran untuk membawa Portland Trail Blazers pada jalur kemenangan.

Lillard mendapatkan tepuk tangan meriah dari seluruh penonton di Moda Center ketika dimasukkan kembali usai diistirahatkan saat pertandingan menyisakan 7 menit terakhir. Blazers mencetak tembakan 3 angka sebanyak 23 kali, yang tertinggi sepanjang sejarah tim dan memimpin hingga 27 poin di depan Lakers.

Baca juga: Tanpa LeBron, Lakers ungguli Warriors 109-103
Baca juga: Tanpa LeBron James, Lakers kalah dari Bucks 106-115


Tak heran Lillard mendapatkan apresiasi begitu besar, dia mencetak 30 poin dan delapan lemparan tiga angka sendirian di paruh pertama pertandingan. Berkat Lillard, Blazers bisa memimpin 65-46 babak pertama.

Pemain Blazers lain yang turut menyumbang poin adalah Shaedon Sharpe 15 poin, Matisse Thybulle dan Anfernee Simons 14 poin, dan Nassir LIttle 11 poin.

Sementara pencetak poin tertinggi dari Lakers adalah pemain cadangan Malik Beasley 22 poin, disusul catatan double-double Anthony Davis 19 poin dan 20 rebound, D'Angelo Russel 16 poin, Troy Brown Jr 13 poin, dan Austin Reaves 10 poin.

Selanjutnya Lakers akan menjamu New Orleans Pelican pada Kamis (16/2), dan Blazers akan bertemu dengan Washington Wizards pada Rabu (15/2).

Baca juga: Ringkasan NBA: Celtics libas Grizzlies lewat 21 kali tembakan 3 poin

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023