Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics melibas Memphis Grizzlies dengan skor akhir 119-109 lewat 21 kali tembakan tiga poin yang tepat sasaran dalam laga lanjutan NBA di TD Garden Massachusetts, Senin WIB.

Celtics sangat efisien dalam mengumpulkan poin lewat tembakan tiga angka bertubi-tubi untuk mengejar ketertinggalan di kuarter pertama dan setengah gim di kuarter kedua.

Tembakan tiga angka dari Celtics dibukukan oleh Sam Hauser yang menghasilkan 18 poin, Al Horford bersama dengan Derrick White dan Payton Pritchard masing-masing mencetak 12 poin, Mike Muscala 6 poin, dan Jayson Tatum tiga poin.

"Itulah cantiknya tim ini. Kami begitu dalam. Kami punya banyak pemain yang bisa melakukan semua hal walaupun tak banyak," kata Derrick White melansir laman resmi NBA.

Secara total Derrick White mengumpulkan skor terbanyak untuk Celtics dengan 23 poin sekaligus 10 assist. Disusul oleh Sam Hauser 20 poin dengan enam dari total tujuh tembakan yang membuahkan angka adalah tembakan tiga poin, Jayson Tatum bersama dengan Al Forford 16 poin, Payton Pritchard 12 poin, dan Robert Williams III bersama Mike Muscala serta Grant Williams masing-masing menyumbang 10 pin.

Sementara poin tertinggi dari Memphis Grizzlies dicetak oleh Ja Morant 25 poin, Desmond Bane 18 poin, Jaren Jackson Jr 15 poin, Brandon Clarke 14 poin, dan Dillon Brooks 11 poin.

Berkat kemenangan ini, Celtics mengumpulkan enam kemenangan dari 10 pertandingan terakhirnya dengan empat kemenangan didapatkan secara beruntun. Boston Celtics masih menjadi pemuncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan catatan 41-16.

Sementara Grizzlies yang berada di urutan kedua klasemen NBA Wilayah Barat telah menelan tujuh kali kekalahan pada 10 pertandingan terakhirnya.

Selanjutnya, Boston Celtics akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks yang mengemas 10 kemenangan beruntun pada Rabu (15/2). Sementara Grizzlies akan menjamu Utah Jazz pada Kamis (16/2).

Berikut pertandingan NBA lainnya hari ini:

Toronto Raptors 119-118 Detroit Pistons


Baca juga: Celtics menang atas 76ers meski Brown harus cedera

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023