Chengdu, China (ANTARA) - Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengatakan anak asuhnya siap turun dengan kekuatan terbaik jelang pertandingan fase grup terakhir Piala Thomas 2024 melawan India, Rabu (1/5).

“Persiapan kami di tunggal putra menjelang lawan India sudah bagus. Siapa saja yang diturunkan sudah siap dan pastinya kami akan menurunkan kekuatan terbaik,” kata Irwansyah di Chengdu, China, Selasa.

Laga fase grup terakhir melawan skuad India memang diprediksi berlangsung alot mengingat kedua tim terakhir kali bertemu di babak final Piala Thomas 2022 dan India keluar sebagai juara.

Tim putra India diisi oleh sejumlah pemain berpengalaman seperti Prannoy Haseena Sunil, Lakshya Sen, hingga Srikanth Kidambi di sektor tunggal. Mereka pun diperkirakan bakal turun menghadapi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo atau Alwi Farhan pada pertandingan penentu juara Grup C itu.

“Saya menyiapkan para pemain untuk siap untuk melawan siapa saja. Jadi siapa pun yang diturunkan di sana, mau Prannoy, Lakshya Sen, Srikanth atau siapa pun lainnya, yang terpenting kami siap,” kata Irwansyah.

“Besok menurut saya akan menjadi laga-laga yang ketat dan menarik,” ujarnya menambahkan.

Adapun tim Indonesia hari ini tidak melakoni pertandingan dan fokus pada latihan menjelang laga esok hari.

Baca juga: Rankireddy/Shetty tak sabar untuk melakoni laga Indonesia vs India

“Di latihan hari ini, saya memantapkan lagi cara bermain dengan karakter shuttlecock yang agak berbeda di sini, karena untuk permainan lawan, kurang lebih sudah ada gambaran,” ujar Irwansyah.

Di sisi lain, Ginting dan Jonatan juga mengaku siap untuk berhadapan dengan para tunggal putra unggulan India. Ditemui secara terpisah, keduanya mengatakan mempersiapkan kondisi dan strategi bersama tim dan pelatih.

“Dengan skuad India yang lebih berpengalaman, kita harus siap juga kalau nanti bakalan 'tough' (pertandingannya),” kata Ginting.

“Akan ada diskusi dengan pelatih dan akan coba beberapa strategi untuk dipakai nanti. Jadi, ya, kami akan didiskusikan kembali dengan pelatih,” ujar Jonatan menambahkan.

Baca juga: Tim Thomas-Uber Indonesia fokus puncaki klasemen grup
Baca juga: Ricky terkejut Fajar/Rian kalah lawan ganda Thailand


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024