Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi kinerja Agustian Sunaryo selama menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebelum diganti oleh Sri Kuncoro.

Rudy dalam keterangannya di Bogor, Selasa, mengatakan, selama kurang lebih 1,5 tahun menjabat sebagai Kajari Kabupaten Bogor, Agustian telah banyak memberi saran dan masukan demi tegaknya supremasi hukum di Bumi Tegar Beriman.

“Selama menjabat, Pak Agustian telah memeri dedikasi, pengabdian dalam penegakan supremasi hukum di Kabupaten Bogor telah dijalankan dengan baik,” kata Rudy.

Menurutnya, Agustian sosok pribadi yang cukup baik, interaktif dalam lingkup Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bogor.

“Kami melihat setelah bekerja bersama-sama dalam Forkopimda, Pak Agustian merupakan figur pribadi yang cukup baik, interaktif dan banyak memberi saran, masukan terhadap Pemkab Bogor dalam penegakan supremasi hukum di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Rudy juga menaruh harapan besar kepada Kajari yang baru, Sri Kuncoro, untuk dapat lebih bersinergi dengan DPRD dan Pemkab Bogor.

“Kami sangat yakin Pak Sri Kuncoro akan bersinergi bersama Pemkab Bogor dan memberi sumbangsih lebih maksimal dalam penegakkan supremasi hukum di Kabupaten Bogor,” kata Rudy.

Diketahui, Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, kini didapuk Sri Kuncoro dari sebelumnya Agustian Sunaryo yang mendapat promosi sebagai Asisten Bidang Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Acara pisah sambut pun digelar di Ruang Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Senin (13/2) malam.

Agustian berpesan kepada Sri Kuncoro, agar terus bersinergi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, mengingat luas wilayah dan kompleksitas permasalahan di Bumi Tegar Beriman.

“Insha Allah di Kabupaten Bogor ini, Forkopimda yang terbaik, bersahaja, semua masalah terselesaikan dengan baik. Mudah-mudahan sinergi bisa diteruskan dengan Kajari yang baru,” kata Agustian.

Sementara Kajari Kabupaten Bogor yang baru, Sri Kuncoro menegaskan untuk mempertahankan hal-hal baik yang sudah dilakukan Agustian selama 1,5 tahun menjabat.

“Kami membuka pintu lebar untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi. Kami berharap bisa diterima di sini dengan baik,” kata Sri Kuncoro.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor inginkan program Samisade terus dilanjutkan

Baca juga: Ketua DPRD minta pihak kecamatan masukkan program prioritas ke SIPD

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023