Mari kita bersama Pemkab Biak Numfor untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan STC 2023.
Biak (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Biak Numfor, Papua Calvin Mansnembra mengajak para pemangku kepentingan, satuan TNI-Polri serta masyarakat Nusantara untuk mendukung pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang berlangsung 1-7 November 2023.

"Acara Sail Teluk Cenderawasih 2023 Biak dengan agenda pariwisata, perikanan, seni budaya dan perekonomian UMKM dijadwalkan akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," ujar Wabup Biak Numfor Calvin Mansnembra pada sosialisasi kepada pemangku kepentingan, di Biak, Kamis.

Wabup menyebut, empat daerah yang terlibat langsung dengan STC 2023, di antaranya Kabupaten Biak Numfor, Yapen Kepulauan, Waropen dan Kabupaten Sarmi.

Dia berharap, semua elemen warga adat, paguyuban masyarakat Nusantara, satuan TNI-Polri BUMN/BUMD serta berbagai organisasi profesi untuk menyukseskan agenda STC 2023.

"Mari kita bersama Pemkab Biak Numfor untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan STC 2023 dengan aman, lancar, kondusif sesuai agenda panitia penyelenggara," kata Wabup Calvin Mansnembra.

Wabup Calvin berharap, situasi kamtibmas Biak Numfor tetap terpelihara degan aman dan kondusif, sehingga event internasional STC 2023 bisa sukses hingga selesai.

Pada sosialisasi STC 2023, Kamis ini, dilakukan pemaparan berbagai kegiatan Sail Teluk Cenderawasih yang ditetapkan panitia pelaksana disampaikan Kadis Pariwisata Biak Onny Dangeubun.

"Pelaksanaan STC 2023 akan disiapkan acara unggulan pariwisata, perikanan, perekonomian, kesenian budaya adat asli serta kegiatan ekspor hasil perikanan, pertanian dan peternakan," kata Kadis Pariwisata Onny Dangeubun yang juga menjabat Ketua Panitia STC.

Tampak hadir ikut sosialisasi STC 2023, yakni Danlanud Manuhua Marsma TNI Ronald L Siregar, Kapolres AKBP Damianus Dedy Susanto, dan Plt Sekda Biak ZR Mailoa.
Baca juga: Sail Teluk Cenderawasih buka potensi tingkatkan perikanan-wisata
Baca juga: Kogabwilhan III dukung penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023