Kami senang mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan SM Entertainment dan semoga dapat memuaskan hati banyak penggemar K-pop, khususnya NCT 127 di Indonesia. Kartu TapCash Desain Spesial NCT 127 terdiri dari 10 desain dengan spesifikasi sembila
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) menerbitkan kartu uang elektronik TapCash spesial dengan desain salah satu grup pop Korea (K-Pop) populer dari SM Entertainment yaitu NCT 127.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan pada fase pertama, TapCash spesial desain NCT 127 "2 Baddies" merupakan produk resmi berlisensi dengan menggunakan gambar eksklusif yang hanya bisa didapatkan pada TapCash BNI.

Pada bagian belakang paket (starterpack) TapCash NCT127 "2 Baddies" pun dilengkapi dengan hologram dari SM Entertainment sebagai penanda keaslian produk.

"Kami senang mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan SM Entertainment dan semoga dapat memuaskan hati banyak penggemar K-pop, khususnya NCT 127 di Indonesia. Kartu TapCash Desain Spesial NCT 127 terdiri dari 10 desain dengan spesifikasi sembilan desain foto individu dan satu desain foto grup," kata dia.

Susi, sapaan akrabnya, mengatakan BNI konsisten memberikan inovasi serta gebrakan menarik pada tiap produk-produk digital.

BNI meluncurkan kerja sama desain spesial kartu TapCash NCT 127 "2 Baddies", dengan Alfamart, sebagai mitra strategis untuk penjualan kartu tersebut di Main Atrium, Lotte Avenue, Jakarta, Rabu (15/2).

SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan dan Direktur Marketing Alfamart Ryan Alfons Kaloh hadir dalam peluncuran tersebut.

Uang atau kartu elektronik yang diterbitkan oleh BNI memiliki fungsi sebagai alat pembayaran untuk transaksi seperti untuk jasa tol, parkir, transportasi, dan belanja di pasar swalayan.

Kartu TapCash NCT127 "2 Baddies" sudah dapat dibeli di seluruh gerai Alfamart seluruh Indonesia. Untuk mempermudah para penggunanya, saldo TapCash dapat ditambah di banyak aplikasi atau jaringan lain seperti BNI Mobile Banking dan ATM BNI.

“Pada fase selanjutnya, BNI juga akan merilis TapCash spesial desain dengan artis/grup lainnya di bawah naungan SM Entertainment,” ujar Susi.

Susi mengatakan NCT 127 merupakan grup K-Pop di bawah naungan SM Entertainment yang memiliki popularitas tinggi dengan basis penggemar asal Indonesia menempati urutan kedua terbesar di dunia.

Hal ini dimanfaatkan BNI dengan menggarap kerja sama Kartu TapCash edisi spesial NCT 127 "2 Baddies". Adapun "2 Baddies" merupakan lagu andalan NCT 127.

“Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin dan menjadi jembatan untuk penggemar NCT 127 agar lebih dekat dengan idolanya melalui kepemilikan TapCash spesial desain NCT 127," kata dia.

Sementara itu, Ryan Alfons Kaloh, mengungkapkan Alfamart menyambut gembira menjadi mitra BNI. Kartu TapCash "NCT127" hanya bisa didapatkan di Alfamart.

Ia menambahkan bahwa basis penggemar K-Pop di Indonesia sangat besar dan mereka antusias untuk mendapatkan pernak-pernik idolanya. Oleh karena itu, animo masyarakat Indonesia untuk mendapatkan atau menggunakan TapCash NCT127 pasti sangat besar pula.

"Bermitra dengan Alfamart adalah tepat karena kami hampir ada di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga ke pelosok daerah, yang mana bisa menjangkau masyarakat atau penggemar NCT127 lebih banyak," kata Ryan.

Baca juga: BNI gandeng fintech hingga toko ritel perluas akseptasi TapCash

Baca juga: BNI rangkul Gopay untuk isi ulang uang elektronik

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023