Surabaya, (ANTARA News) - Umat Kristiani di Surabaya, Kamis, melakukan aksi mengecam serangan Israel ke Palestina sekaligus menggelar doa bersama yang dipimpin Pendeta Hemkey Patras dan Evangelis (Penginjil) Willem Matius Rorong.

Aksi solidaritas di sekitar lokalisasi Tambak Asri atau lebih dikenal dengan Kremil itu berasal dari Persekutuan Warga Kristen (PWK) Wilayah 8, Pelayanan Kasih Bersama (Kensa) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRan) Partai Damai Sejahtera (PDS) Krembangan.

Mereka membawa poster berisi gambar warga Palestina yang jadi korban. Poster lainnya bertuliskan "Free Palestina", "Save Palestina" dan "Ya TUHAN, semoga ada perdamaian di Tahun 2009".

"Ini merupakan dukungan umat Kristiani agar perdamaian segera terwujud di Palestina. Kami berharap, di tahun 2009 ini, tidak ada lagi yang namanya konflik dan perang," kata Humas dan Koordinator Aksi, Daniel Lukas Rorong.

Ia berharap agar para pemimpin atau tokoh umat Kristen di Indonesia juga berupaya mewujudkan perdamaian di negara yang sudah lama dilanda masalah itu.

Sebagai simbol perdamaian, mereka juga melepas 100 balon udara yang salah satunya terdapat spanduk bertuliskan "Save Palestina". Balon-balon itu merupakan harapan umat Kristen yang cinta akan perdamaian.(*)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009