Jambi (ANTARA) - Ketua Umum Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arief mengatakan ia siap mendukung program kerja dari Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir demi memajukan persepakbolaan di Tanah Air dan khususnya di Provinsi Jambi.

"Yang pertama saya sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jambi mengucapkan selamat kepada Pak Erick Thohir yang sudah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027 hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis," kata M Fadhil Arief yang dihubungi dari Jambi, Kamis.

Ia tak menampik banyak tantangan bagi Ketum PSSI terpilih untuk memajukan persepakbolaan Tanah Air. Oleh karena itu, Erick Thohir membutuhkan dukungan moral dari semua pihak, khususnya seluruh Asprov dan klub sepak bola.

"Kami di Jambi, tentunya siap mendukung," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis, setelah meraih suara terbanyak dibanding tiga kandidat lainnya AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 ini mengumpulkan 64 suara dari 86 voters, unggul dibandingkan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang meraih 22 suara. Dua kandidat lainnya tak mendapatkan suara.

Fadhil meyakini di bawah kepemimpinan Erick Thohir PSSI akan lebih maju dan terbuka dalam mengelola pertandingan sepak bola yang selama ini carut marut terutama dalam kompetisinya.

Inilah, katanya,  yang membuat sepak bola Indonesia selalu tertinggal dalam kancah persepakbolaan internasional.

"Saya optimis dengan kemampuan Erick Thohir dalam memanajemeni sepak bola, dimana dia pernah menjadi pemilik saham terbesar dan sekaligus sebagai Presiden Klub Inter Millan. Ia akan mampu memanajemen PSSI," kata Fadhil.


Baca juga: Erick Thohir: LaNyalla Mattalitti seorang "gentleman"
Baca juga: Erick Thohir akan gelar sarasehan untuk cari formula sepak bola
Baca juga: Erick Thohir baru dengar Yunus Nusi mundur usai terpilih Waketum PSSI
Baca juga: Ketua umum baru PSSI Erick Thohir segera temui timnas U-20


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023