Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi telah disiarkan Kantor Berita ANTARA sepanjang Jumat (17/2) kemarin, mulai dari Mentan Syahrul Yasin Limpo yang menjamin stok komoditas pangan cukup menjelang Ramadhan dan Lebaran 2023, hingga Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 48 skema normal untuk 10.000 peserta.

Berikut sejumlah berita ekonomi sepanjang Kamis (16/2) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:


Mentan Syahrul jamin stok pangan cukup jelang Ramadhan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjamin stok komoditas pangan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan nasional menjelang tren peningkatan permintaan pada momen Ramadhan dan Lebaran 2023.

"Sejauh ini, dalam hitungan neraca kita, semua (komoditas pangan) aman," kata Mentan Syahrul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

BI: Aliran modal asing keluar bersih capai Rp4,6 triliun

Bank Indonesia (BI) melaporkan aliran modal asing keluar bersih mencapai Rp4,62 triliun dari pasar keuangan domestik selama 13-16 Februari 2023.

"Berdasarkan data transaksi 13-16 Februari 2023, nonresiden di pasar keuangan domestik jual neto Rp4,62 triliun," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya


Stafsus BUMN persilakan BUMN-BUMN Karya ikut lelang ulang Tol Getaci

Staf Khusus (Stafsus) III BUMN Arya Sinulingga mempersilakan perusahaan BUMN-BUMN karya yang sehat untuk mengikuti lelang ulang proyek pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci).

"Silakan kalau mau mereka mau ikut, sambil melihat kondisi keuangan dan kesehatan korporasi masing-masing BUMN," ujar Arya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

Mentan lapor ke Presiden panen raya sudah berlangsung di semua daerah

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bahwa panen raya sudah berlangsung di semua daerah dengan produktivitas beras yang tidak meleset dari analisa pemerintah.

“Kami laporkan kepada Bapak Presiden bahwa mulai Februari sampai Maret 2023 ini proses-proses panen raya sudah berlangsung di semua daerah,” kata Mentan Syahrul setelah diterima Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

Menko Airlangga buka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 48 skema normal untuk 10.000 peserta mulai Jumat ini pukul 19.00 WIB.

“Silakan calon peserta yang berusia 18 sampai 64 tahun mendaftar melalui www.prakerja.go.id secara mandiri, tanpa diwakilkan, tanpa joki. Jangan lupa klik gabung gelombang untuk mengikuti seleksi,” kata Airlangga dalam konferensi pers yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023