Jakarta (ANTARA) - Pada Jumat (17/2) terdapat warta terkait dengan BMKG yang mendeteksi adanya kemunculan dua bibit Siklon Tropis di sekitar Indonesia.

Kemudian, ada pula warta dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil yang berharap istri kedua Presiden Soekarno, Inggit Garnasih yang diusulkan sebagai pahlawan nasional dapat disetujui oleh pemerintah pusat.

Sejumlah berita yang masih menarik itu, dapat anda simak kembali melalui tautan berikut:


BMKG deteksi dua Bibit Siklon Tropis di sekitar wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi kemunculan dua bibit siklon tropis di sekitar wilayah Indonesia yang berpotensi mempengaruhi cuaca dalam beberapa hari ke depan.


Gubernur Jabar harap usulan pahlawan Inggit Garnasih disetujui pusat

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berharap usulan gelar pahlawan nasional untuk sosok perempuan Jawa Barat yang juga istri kedua Presiden Soekarno, yakni Inggit Garnasih (1888 - 1984) bisa disetujui oleh pemerintah pusat.


BNPB bangun pusat pengendalian operasi bencana di NTT

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membentuk pusat pengendalian operasi (Pusdalops) bencana dan pusat pendidikan dan latihan BNPB untuk dua Provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.


Kemenkes: Kawal transisi menuju endemi dengan vaksinasi booster

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Mohammad Syahril mengemukakan situasi kasus yang terkendali pada masa transisi menuju endemi perlu dikawal dengan pemenuhan perlindungan vaksinasi COVID-19.


Mensesneg: Masyarakat harus jaga alam dan warisan budaya leluhur

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan menghargai warisan budaya para leluhur melalui berbagai kegiatan.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023