Saat ini sekitar 500 tiket yang disiapkan untuk calon penumpang kapal tujuan Batulicin-Makassar, sudah terjual sekitar 150 tiket
Tanah Bumbu, Kalsel (ANTARA) - PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuka pelayaran untuk melayani penumpang rute Batulicin-Makassar pulang pergi (PP) mulai 22 Februari 2023.

"Selain ke Makassar, DLU juga membuka layanan penumpang rute Batulicin-Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru," kata Kepala PT DLU Cabang Batulicin, Jamirin di Batulicin, Sabtu.

Pelayaran rute Batulicin-Makassar akan dilayani oleh KM Dharma Feri III setiap Selasa dan Sabtu, dan keberangkatan kapal asal Makassar tujuan Batulicin setiap Senin dan Jumat.

Sedangkan keberangkatan kapal asal Pelabuhan Batulicin tujuan Pelabuhan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru akan dilayani menggunakan Kapal Feri Truno Joyo dengan jadwal keberangkatan setiap hari.

Jamirin mengatakan untuk memudahkan masyarakat atau calon penumpang dalam pemesanan tiket, saat ini DLU telah menyiapkan jasa layanan pemesanan tiket sistem daring melalui aplikasi DLU Feri.

Baca juga: PT DLU terima penghargaan Angkutan Lebaran dari Kemenhub

Baca juga: Kapal PT DLU tetap beroperasi angkut logistik ke Pelabuhan Sampit


"Saat ini sekitar 500 tiket yang disiapkan untuk calon penumpang kapal tujuan Batulicin-Makassar, sudah terjual sekitar 150 tiket," ujar Jamirin.

Ia mengungkapkan sebenarnya PT DLU sudah lama membuka layanan penyeberangan kapal pada rute tersebut, namun hampir tiga minggu ini kami tutup akibat kapal yang biasanya beroperasi sedang menjalani perawatan berkala.

"Alhamdulillah proses docking sudah selesai dan akan kami buka lagi layanan penumpang kapal," ujar Jamirin.

Dalam waktu dekat DLU juga akan membuka layanan penumpang kapal tujuan Pelabuhan Batulicin-Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

"Namun rencana itu masih dalam proses pembahasan oleh pihak manajeman, kapal jenis apa yang akan dioperasikan pada rute tersebut," ucap Jamirin.

Baca juga: KM Satya Kencana lll angkut 700 penumpang arus balik ke Banjarmasin

Baca juga: Pemudik kapal laut membludak, KM Kumala angkut penumpang tambahan

Pewarta: Imam Hanaf/sujudmariono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023