Pendaftaran peserta pemilihan Duta Koperasi ini dibuka mulai 20 Februari hingga 11 Maret 2023
Sleman (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar ajang pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023 guna menarik minat kaum muda di bidang koperasi pada era digital.

"Pendaftaran peserta pemilihan Duta Koperasi ini dibuka mulai 20 Februari hingga 11 Maret 2023," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Haris Martapa di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, pemilihan Duta Koperasi ini terbuka untuk umum dengan sejumlah kriteria yang sudah ditetapkan.

"Kriteria pendaftar meliputi calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berusia 18 hingga 30 tahun, belum menikah, serta memiliki wawasan dan pengetahuan yang memadai tentang Gerakan Koperasi," katanya.

Ia mengatakan Pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023 ini merupakan salah satu upaya untuk membumikan Gerakan Koperasi terutama bagi generasi muda.

Baca juga: Bupati Sleman : Koperasi dan UMKM Expo bantu bangkitkan ekonomi

Baca juga: Pemkab Sleman gencar promosikan pasar transit Sidokarto


"Sebagaimana diketahui, selama ini memang tak bisa dipungkiri bahwa koperasi kerap kali diidentikkan dengan generasi tua. Padahal pada saat bersamaan, zaman terus bergerak maju dengan begitu cepat termasuk di antaranya perkembangan di sektor teknologi digital," katanya.

Haris mengatakan koperasi sebagai salah satu penopang ekonomi nasional perlu berbenah baik itu dalam hal manajerial maupun strateginya sehingga mampu mengimbangi perkembangan zaman itu.

"Salah satu strategi itu yakni melakukan upaya regenerasi agar gerakan koperasi tak hanya sekadar sanggup bertahan, akan tetapi bisa memiliki posisi di lingkungan yang kompetitif tersebut," katanya.

Ia mengatakan dengan Pemilihan Duta koperasi Sleman 2023 diharapkan dapat meningkatkan antusiasme kaum muda dalam berkoperasi. Koperasi merupakan legalitas kelembagaan yang dinamis, modern dan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan anak anak muda dalam mengembangkan bisnisnya

"Bagi kaum muda yang siap menjadi bagian dari sejarah transformasi koperasi di era digital ini daftarkan segera untuk menjadi Duta Koperasi," katanya.

Sedangkan untuk pendaftaran peserta Duta Koperasi 2023 Kabupaten Sleman dapat melalui tautan Link Formulir Pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023
https://bit.ly/FormDutaKoperasiSleman23. Atau Link Pendaftaran Pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023
https://bit.ly/DaftarDutaKoperasiSleman23.

Baca juga: Pemkab Sleman jamu delegasi ATF 2023 di "Warung Eyup"

Baca juga: Bupati Sleman sebut Pasar Godean akan dilengkapi taman terbuka hijau


 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023