Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa skuadnya menargetkan hasil maksimal pada laga persahabatan FIFA kontra Arab Saudi di Dammam, Arab Saudi, 22 Februari 2023.

"Kami terus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan dan berusaha memperoleh hasil maksimal pada laga nanti," ujar Rudy, diunggah di laman PSSI, Sabtu.

Rudy pun berterima kasih atas dukungan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajarannya untuk timnas putri.

Pada Sabtu, Erick beserta Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha ditambah anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Cahyani melepas timnas putri ke Arab Saudi.

"Terima kasih atas dukungan penuh dan perhatian dari Pak Ketum Erick Thohir beserta jajaran yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staf dan ofisial," kata Rudy.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyemangati para pemain timnas putri dan memotivasi mereka untuk melakukan yang terbaik pada laga di Arab Saudi.

Selain itu, Erick juga mengingatkan sepak bola putri Indonesia akan menghadapi jalan panjang ke depan.

"Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya, karena timnas tercipta dari kompetisi yang baik," tutur pria yang juga Menteri BUMN itu.

Laga timnas putri Indonesia melawan Arab Saudi akan digelar di Stadion Prince Mohammed bin Fahd, Dammam. Skuad berjuluk "Garuda Pertiwi' akan berangkat ke Arab Saudi pada Senin (20/2).

Karena berstatus laga FIFA, timnas putri Indonesia akan meraih poin tambahan di peringkat FIFA jika memenangkan pertandingan tersebut.

Per 9 Desember 2022, timnas putri Indonesia menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1.213,69 poin.


Baca juga: Indonesia targetkan babak kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 Putri
Baca juga: Timnas putri Indonesia taklukkan Singapura 2-1 pada laga FIFA
Baca juga: Timnas putri Indonesia taklukkan Singapura 2-1 pada laga FIFA

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023