Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal menghiasi Jakarta pada sepekan terakhir, di antaranya aparat akan usut penyebab kecelakaan yang menewaskan pelajar di Gunung Sahari hingga motif dibalik pembunuhan di Bekasi.

Berikut rangkumannya dan diharapkan masih menarik untuk jadi bahan referensi Anda pada Ahad pagi ini. 

1. Polda Metro Jaya sebut ETLE bisa tingkatkan disiplin berlalu lintas

Polda Metro Jaya menyebut penerapan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di jalan akan meningkatkan disiplin dan kesadaran hukum berlalu lintas.

"Kita ketahui ETLE adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik yang memberikan jaminan penerapan hukum yang sama bagi semua pengguna jalan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa klik di sini


2. Polisi usut penyebab kecelakaan tewaskan pelajar di Gunung Sahari

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat tengah menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada Sabtu dini hari, yang menewaskan seorang pelajar.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan kecelakaan bermula ketika MR (18) yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi B 4709 TTM berjalan menuju arah Senen di persimpangan lampu merah Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya di depan Koarmada TNI AL.

Berita selengkapnya bisa klik di sini


3. Polda Metro Jaya tangkap 296 tersangka kejahatan

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap 296 tersangka kejahatan dalam kurun waktu 30 hari terakhir dari 17 Januari hingga 15 Februari 2023.

"Hasil yang kita peroleh bahwa kita bisa mengungkap 199 kasus dengan 296 tersangka,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya bisa klik di sini


4. Perusak mobil di Senopati masih ditahan meski laporan dicabut

Polres Jakarta Selatan masih menahan pria tersangka perusak mobil di kawasan Senopati, Giorgio Ramadhan (GR), 24 tahun, meski laporan kasus itu pada Minggu (12/2) telah dicabut oleh korban, AW (38).

"Masih ditahan sebagai tersangka karena proses perdamaian (restorative justice) belum," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya bisa klik di sini

 

5. Polisi sebut motif pembunuhan di Bekasi karena sakit hati

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menyebutkan, motif tersangka HK (21) dan MA (15) melakukan pembunuhan, pencurian dan penculikan di Bekasi karena sakit hati terhadap korban MIM (29).

"Motif sementara adalah tersangka karena sakit hati terkait gaji dan perlakuan yang diberikan oleh MIM, " kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya bisa klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023