Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, sepekan kemarin mulai dari Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebar 336 titik distribusi pangan subsidi hingga Legislator minta Pemprov DKI Jakarta benahi Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan di Jakarta Utara.

Berikut rangkumannya dan diharapkan bisa jadi referensi Anda pada Ahad pagi ini. 

1. Pemprov DKI sebar 336 titik distribusi pangan subsidi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyebar 336 titik distribusi program pangan bersubsidi di Jakarta untuk meringankan beban kelompok masyarakat tertentu saat menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Program pangan subsidi bagi masyarakat tertentu yang tahun ini dimulai sejak 24 Januari 2023," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


2. KPU DKI sambangi rumah Jaja Mihardja lakukan coklit data pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyambangi rumah aktor sekaligus pelawak senior, Jaja Mihardja, untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Komisioner KPU DKI Jakarta Partono di Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, mengatakan coklit data pemilih dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang sebelumnya telah dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Berita selengkapnya klik di sini

 

3. Warga Jakarta Selatan diajak buat makalah inovasi penurunan tengkes

Tim Percepatan Penurunan Stunting (P2S) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) mengajak warga untuk membuat makalah inovasi penurunan tengkes (stunting) melalui kegiatan Kelompok Peduli Gizi (KPG) Award.

"Ini adalah bentuk inovasi dalam pencegahan penurunan 'stunting' di Jakarta Selatan yang sudah dilaksanakan di 15 lokus kelurahan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Pemkot Jaktim ingatkan sinergi ulama dan umaro harus terus terjaga

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengingatkan sinergitas para ulama dan pemimpin (umaro) harus terus terjaga untuk mempertahankan kerukunan hidup beragama di masyarakat.

"Hal ini agar tercipta suasana yang kondusif di Jakarta Timur," kata Anwar saat Safari Jumat di Masjid Jami Nurul Hikmah, RT 002 RW 04 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Legislator minta Pemprov DKI Jakarta benahi TPU Rorotan

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenahi Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, agar lebih estetik yang sekaligus menghapus stigma angker terhadap TPU
​​tersebut.

Menurut Ida, estetika dapat diwujudkan dengan pembangunan taman kota di area seluas 25 hektar itu. Tiga hektar dari luas lahan di TPU ini telah digunakan sebagai pemakaman pasien COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023