Jayapura (ANTARA) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-8 Muhammadiyah Papua menjadi forum pembawa kemajuan di Bumi Cenderawasih dan  terus menebarkan kebaikan bagi masyarakat luas.

Haedar dalam siaran pers di Jayapura, Ahad, mengatakan seluruh pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan terpilih terus menebar Islam yang damai, moderat dan membawa kemajuan. Musywil ke-8 Muhammadiyah dan Aisyiyah mengangkat tema ‘’Membangkitkan, Memajukan dan Mencerahkan Papua’’.

Haedar juga berpesan agar peran kemasyarakatan dan kebangsaan Muhammadiyah dan Aisyiyah terus dijaga.

“Muhammadiyah telah teruji dalam sejarah lewat pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat serta menanamkan nilai-nilai agama yang mencerdaskan untuk terus ditingkatkan kualitasnya di Papua,’’ ujarnya.

Baca juga: Akreditasi "baik sekali" diraih STKIP Muhammadiyah Manokwari

Baca juga: Warga Muhammadiyah Sorong Shalat Idul Adha 1443 Hijriah


Kepada pemerintah dan para tokoh di Papua, di berharap dapat bekerjasama atau bersinergi dengan Muhammadiyah yang lahir untuk bangsa dan masyarakat Papua.

‘’Komitmen Muhammadiyah untuk membangun Papua cukup tinggi, Insya Allah ke depan kita tingkatkan lagi,’’ katanya lagi.

Sementara itu, Analis Kebijakan Pemerintah Provinsi Papua Hans Yan Hamadi mengatakan  Persyarikatan Muhammadiyah yang berdiri sebelum Indonesia merdeka, tidak perlu lagi diragukan kiprah bagi kemajuan bangsa.

Hans berharap Musywil akan melahirkan gagasan dan kemajuan organisasi Muhammadiyah mampu memberikan kemajuan bagi pembangunan daerah dan masyarakat di Papua.

Musywil) ke-8 Muhammadiyah Papua  berlangsung di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Papua, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/2).*

Baca juga: Khidmat, shalat Idul Adha warga Muhammadiyah di Manokwari-Papua Barat

Baca juga: UM Papua diminta pemerintah kembangkan pendidikan "Bumi Cenderawasih"


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023