Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi
Jambi (ANTARA) - Tim evakuasi jalur darat semakin dekat dengan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Senin.

Satu tim evakuasi jalur darat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian yang telah mendekati titik lokasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

Tim evakuasi jalur darat ini dilakukan dengan berjalan kaki melewati kondisi jalan yang berbukit dan terjal di tengah hutan.

"Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi," ujar Humas Basarnas Jambi, Lutfi.

Baca juga: Tim SAR sudah berada di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi

Baca juga: Tim temukan lokasi titik kecelakaan helikopter Kapolda Jambi


Ia menyebutkan jarak tim evakuasi jalur darat sekitar 300 - 500 meter lagi dari titik lokasi Kapolda Jambi dan rombongan.

"Untuk visual evakuasinya belum dapat, cuma sudah mendekati titik lokasi," katanya.

Diketahui sebelumnya, tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim evakuasi jalur udara telah menyuplai makanan, selimut serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim I evakuasi jalur udara dipimpin AKBP Frans dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Selain itu, Sekitar pukul pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan 17 personel dengan menggunakan heli PK-BST bersiap berangkat proses evakuasi ke lokasi kejadian.

Mereka terdiri dari tiga orang, Dokpol dua orang, Brimob enam orang, dan crew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan searching di sekitar lokasi Mendarat Darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Baca juga: Korpolairud Baharkam Polri beri bantuan helikopter untuk evakuasi   

Baca juga: Polda Sumsel kirim helikopter bantu evakuasi Kapolda Jambi


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023