Tim kesehatan ada empat orang, ada dokter bedah dan dokter anastesi,
Jambi (ANTARA) - Tim SAR gabungan telah menyediakan empat tenaga medis terdiri atas dokter spesialis untuk diturunkan langsung ke lokasi kecelakaan helikopter Polairud yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di perbukitan Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi Kombes Pol dr. El Yandiko di Jambi, Senin, mengatakan dalam proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi akan mengirimkan empat dokter spesialis ke lokasi jatuhnya helikopter.

"Tim kesehatan ada empat orang, ada dokter bedah dan dokter anastesi," katanya.

Setelah berhasil diturunkan ke lokasi, pihaknya akan melakukan evakuasi terlebih dahulu terkait kondisi di lokasi.

Ia menambahkan jika nanti dibutuhkan penanganan di lapangan, dokter akan menangani terlebih dahulu agar kondisi seluruh penumpang helikopter jatuh stabil.

Pada hari kedua jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda proses evakuasi terus dilakukan.

Hingga saat ini, tim evakuasi jalur darat telah tiba di lokasi jatuhnya helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Tim evakuasi jalur darat telah berhasil menemukan lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi sekitar pada pukul 10.00 WIB, Senin.

Saat ini, rombongan Kapolda Jambi masih menunggu bantuan tim evakuasi jalur udara.

Sebelumnya, tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim evakuasi jalur udara telah memasok makanan, selimut serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim I evakuasi jalur udara dipimpin AKBP Frans dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Selain itu, sekitar pukul pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan 17 personel dengan menggunakan heli PK-BST bersiap berangkat proses evakuasi ke lokasi kejadian.

Mereka terdiri atas tiga orang, Dokpol dua orang, Brimob enam orang, dan crew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan searching disekitar lokasi mendarat darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai.

Rombongan dari Polda Jambi yang ada dan helikopter itu yakni Kapolda Jambi, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Korspri serta Adc Kapolda.

Baca juga: Helikopter pembawa Kapolda Jambi mendarat darurat di Bukit Tamia

Baca juga: Kapolri sebut heli Kapolda Jambi mendarat darurat karena cuaca

Baca juga: Dua helikopter diturunkan evakuasi Kapolda Jambi di Kerinci

Baca juga: Gubernur Jambi minta doa masyarakat agar kapolda bisa dievakuasi

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023