Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, berharap kegiatan apel gabungan harus rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan.

"Pelaksanaan apel gabungan merupakan salah satu sarana untuk terus memilih arah dan komitmen dan meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata gubernur saat memimpin apel gabungan di pelataran kantor gubernur Bumi Praja Kota Kendari, Senin.

Hadir pada apel tersebut, yaitu Sekretaris Daerah Asrun Lio, para pejabat pimpinan tinggi pratama, para staf ahli gubernur, para Asisten, Kepala OPD, para kepala biro, para pejabat struktural, pejabat fungsional, dan seluruh ASN dan non ASN lingkup Pemprov Sultra.

"Terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang tulus kepada seluruh pegawai pada apel gabungan ini sebagai salah satu kepatuhan dalam menjalankan salah satu tugas dan tanggungjawab selaku abdi masyarakat dan abdi Negara," tegas Ali Mazi.
 
Gubernur Sultra Ali Mazi, saat memimpin upacara apel gabungan di kantor gubernur Bumi Praja Kota Kendari, Senin. (Foto ANTARA/HO-Diskominfo Sultra)


Lebih lanjut gubernur mengatakan, mesti dipahami bersama bahwa pelaksanaan apel gabungan merupakan salah satu sarana untuk terus memilih arah dan komitmen dan meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan bahwa di tahun terakhir kepemimpinan AMAN (Ali Mazi dan Lukman Abunawas) masih tetap konsentrasi melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan daerah serta pelayanan kepada masyarakat yang prima.

"Saya harap semua jajaran Aparatur Sipil Negara lingkup pemerintah Sulawesi Tenggara untuk terus tingkatkan spirit dan motivasi serta inovasi kerja dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan program atau kegiatan yang melekat di masing-masing OPD, bersama-sama mewujudkan Sulawesi Tenggara Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat sekaligus menjadi Sulawesi Tenggara yang maju untuk masa depan Indonesia," katanya.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023