Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (20/2/2023) mulai dari Kemenhub tawarkan mudik motor gratis di tiga rute kereta api hingga Sandiaga sebut bisnis penerbangan adalah bisnis tersulit yang pernah dijalaninya.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenhub tawarkan tiga rute kereta api dalam mudik motor gratis

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menawarkan tiga rute perjalanan kereta api dalam program mudik motor gratis (motis) pada masa angkutan Lebaran 2023.

Berita selengkapnya di sini

2. Jokowi sebut Indonesia "trendsetter" penggunaan produk dalam negeri

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara pencipta tren atau trendsetter dalam hal penggunaan produk dalam negeri, bahkan mengalahkan Amerika Serikat.

Berita selengkapnya di sini

3. Menkeu: Penurunan stunting-kemiskinan fokus tahun terakhir pemerintah

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi fokus program jangka pendek yang dijalankan pada setahun terakhir Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berita selengkapnya di sini

4. Sandi sebut bisnis penerbangan jadi bisnis tersulit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, bisnis penerbangan merupakan bisnis tersulit yang pernah dijalaninya, bahkan ia mengungkap kegagalannya dalam membangun bisnis yang hanya bertahan dua tahun itu.

Berita selengkapnya di sini

5. Airlangga: Pertumbuhan ekonomi ditargetkan 5,3 - 5,7 persen di 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi dapat mencapai 5,3 persen - 5,7 persen pada 2024.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023