Los Angeles (ANTARA) - LOS ANGELES, 21 Februari (Xinhua) -- Kru yang mengemban misi SpaceX Crew-6 NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) tiba di Kennedy Space Center di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS) tenggara, untuk menjalani penerbangan pada Minggu (26/2) mendatang, kata NASA pada Selasa (21/2).

Peluncuran misi itu dijadwalkan berlangsung pada 26 Februari pukul 02.07 Eastern Time atau pukul 14.07 WIB dari Kompleks Peluncuran 39A di Kennedy Space Center.

Misi itu merupakan misi rotasi kru ke-6 NASA dengan SpaceX ke stasiun luar angkasa tersebut, dan penerbangan ke-7 pesawat luar angkasa Dragon yang mengangkut manusia.

Misi Crew-6 akan mengangkut dua astronaut NASA yaitu Stephen Bowen dan Warren "Woody" Hoburg, serta astronaut Uni Emirat Arab Sultan Alneyadi dan kosmonaut Roscosmos Andrey Fedyaev menuju pos luar angkasa tersebut.

Kru tersebut akan melakukan penambatan (docking) ke modul Harmony di stasiun luar angkasa itu pada Senin (27/2) pukul 02.54 Eastern Time atau pukul 14.54 WIB, untuk memulai misi penelitian antariksa selama enam bulan, menurut NASA. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023