Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mewisuda sebanyak 1.300 sarjana yang sebagian telah mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

"Wisuda ke-110 kali ini ULM kembali membuktikan komitmen penuhnya mencetak lulusan yang memiliki pengalaman pembelajaran MBKM," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Dijelaskan rektor, MBKM telah memberikan tantangan bagi mahasiswa untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian dan jiwa sosial melalui pengalaman menempuh tiga semester belajar di luar program studinya, sehingga terbuka kesempatan untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai minat dan cita-cita.

Oleh karena itu, dia berharap lulusan ULM menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan siap berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbesar dan terbaik di pulau Kalimantan dengan akreditasi institusi A, maka alumninya harus menunjukkan kualitas sepadan.

"Ingat selalu kolaborasi dan interaksi sosial karena ini yang sangat diperlukan di era disrupsi selain kemampuan membaca peluang dan pengembangan kreativitas serta berinovasi," jelasnya.
Para wisudawan ULM mengikuti wisuda ke-110 di Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (22/2/2023). (ANTARA/Firman)


Adapun wisuda kali ini terdiri dari enam orang Program Diploma (D3), 1.140 orang Program Sarjana (S1), 75 orang Program Pendidikan Profesi Kedokteran, 62 orang Magister (S2), tujuh orang Program Spesialis, serta 10 orang Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian.

Dikukuhkan pula lulusan terbaik atas nama Riana dari Program Studi Kesehatan Masyarakat IPK 4,00 lama studi 3 tahun 5 bulan.

Baca juga: 10 mahasiswa ULM terima beasiswa ADik disabilitas

Baca juga: ULM buka Prodi Rekayasa Geologi dukung pengembangan Geopark Meratus

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat sediakan 6.000 kuota mahasiswa baru


 

Pewarta: Firman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023