Jambi (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan cinderamata kepada crew helikopter yang telah terlibat dalam proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan.
 
Pemberian cinderamata tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso di Bandara Sulthan Thaha Jambi, yang diikuti oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.
 
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso di Jambi, Rabu, mengatakan pemberian cinderamata tersebut bentuk perhatian dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
"Ini perhatian dari Kapolri kepada semua pilot dan co-pilot serta seluruh tim kemarin yang telah kerja keras evakuasi para korban," kata Brigjen Pol Yudawan Roswinarso .
 
Terdapat delapan pilot dan co-pilot yang mendapatkan cinderamata dari Kapolri. Kedelapan nama tersebut yaitu Kapten Pnb Surya Mega dan Letda Pnb Wisnu Dwi P, Adil Pribadi, Hendra, AKBP Sugiarto, AKBP Udia Agung, Kompol Prasetyo Wibowo dan Iptu Tri Husada Bayu A.
 
Sebelumnya, Helikopter Polri Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi.
 
Selain itu, setiba di Jambi pada Selasa (21/2) Kapolri juga langsung memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh tim SAR gabungan atas keberhasilan evakuasi seluruh korban.
 
Tidak lupa pula Kapolri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu proses evakuasi Kapolda Jambi dan tujuh korban lainnya di kawasan hutan Tamiai, Kerinci.
 
Saat ini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sudah dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati bersama dengan ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya yang juga menjadi korban.
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023