Shanghai, China (ANTARA) - Dua bandara di Shanghai, yang merupakan pusat keuangan China, mencatat peningkatan signifikan dalam throughput penumpang pada Januari 2023, berkat pengoptimalan respons COVID dan kebijakan keluar-masuk China, kata Pabean Shanghai pada Kamis (23/2).

Pada Januari tersebut, throughput penumpang di Bandar Udara Internasional Hongqiao Shanghai melebihi 2,6 juta, naik 37,5 persen secara tahunan (year on year/yoy). Sementara itu, Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai menangani lebih dari 2,8 juta perjalanan penumpang, meningkat 34,2 persen dari setahun yang lalu.

Pertumbuhan ini didorong oleh penyesuaian kebijakan respons setelah China menurunkan level manajemen COVID-19 dari Kelas A ke Kelas B pada 8 Januari, serta mencabut pembatasan terkait epidemi tertentu pada penerbangan penumpang internasional.

Otoritas pabean mengatakan bahwa pihaknya telah memulai serangkaian tindakan untuk memperkuat pemeriksaan kebersihan dan karantina guna semakin mendorong pemulihan penuh industri penerbangan. 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023