Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (kode saham BBCA) dalam acara BCA Exporsary 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis, menghadirkan 30 developer (pengembang perumahan) dengan lebih dari 170 proyek hunian yang tersebar di kota-kota besar.

Dalam exhibition yang diselenggarakan dari 23 hingga 26 Februari 2023 di Hall 1- 10 ICE BSD ini, BCA juga menghadirkan 23 merek mobil ternama dan lebih dari 45 dealer yang menawarkan benefit produk mobil.

Adapun, beberapa merek mobil yang dihadirkan, diantaranya Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Honda, hingga electric vehicle (EV) dari delapan merek ternama.

Selain itu, untuk segmen motor, BCA menggandeng 24 merek motor yang meramaikan sektor KSM, di antaranya Vespa, Yamaha, Harley Davidson, serta motor listrik Polytron.

Dalam exhibition ini, perseroan menawarkan program suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai dari 2,66 persen eff.p.a fix 1 tahun.

Selain itu, juga menawarkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga spesial 2,66 persen flat p.a untuk tenor 3 tahun serta DP 0 persen, serta Kredit Sepeda Motor (KSM) dengan bunga spesial 5,66 persen flat p.a.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja berharap BCA Expoversary 2023 dapat berkontribusi positif bagi kinerja penyaluran kredit perseroan, sehingga bisa turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai informasi, didukung penyelenggaraan dua kali expo pada 2022, hingga Desember 2022 portofolio KPR BCA mampu menembus Rp108,3 triliun untuk pertama kalinya.

Sementara itu, KKB naik 13,6 persen year on year (yoy) mencapai Rp46,1 triliun, mampu rebound dari penurunan di tahun 2021.

Selain itu, sepanjang tahun 2022, BCA melayani tidak kurang dari 24,1 miliar transaksi, yang merupakan rekor tertinggi dalam sejarah perseroan, yang selaras dengan penambahan jumlah rekening nasabah sebesar 6,2 juta menjadi 34,7 juta.

Dalam kesempatan ini, Jahja menyampaikan BCA menambahkan sejumlah fitur dalam aplikasi myBCA untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi, seperti fitur “Bayar dan Isi Ulang” untuk membayar tagihan kebutuhan sehari-hari, inquiry kartu kredit, tarik dan setor tunai tanpa kartu, top up Flazz, hingga login dengan teknologi biometrik.

Selain konsolidasi rekening dalam single user ID, Ia menyebut melalui aplikasi myBCA nasabah dapat membuka rekening e-deposito, melakukan instant top-up KPR, hingga mengecek informasi e-statement transaksi hingga 5 tahun terakhir.

Baca juga: BCA Exporsary 2023 targetkan nilai transaksi Rp20 triliun
Baca juga: Blu by BCA Digital optimis cetak laba mulai 2023
Baca juga: BCA Digital targetkan tambah 20 ribu nasabah dari kerjasama dengan MRT

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023