“Presiden dan Ibu Iriana bersama para menteri dan kepala otorita IKN bermalam di KIPP IKN,”
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara kembali menginap di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis.

“Presiden dan Ibu Iriana bersama para menteri dan kepala otorita IKN bermalam di KIPP IKN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Kamis.

Pada Maret 2022 lalu Presiden dan Ibu Negara juga telah menginap di IKN dengan tenda sederhana. Kali ini Presiden dan Ibu Negara serta para menteri tidur di sebuah kabin boks dengan atap seperti rumah.

Presiden dan Ibu Negara bersama para menteri dikabarkan menyantap menu makan malam nasi goreng, mi goreng dan mi godok yang dimasak langsung oleh juru masak Istana ‘chef’ Claudio Iglesias.

Adapun informasi Presiden menginap di IKN juga dibagikan melalui akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Terdapat tiga foto yang diunggah dalam akun Instagram tersebut.

Satu foto menampilkan Presiden tengah duduk santai di teras sebuah kabin yang dibangun di atas lahan IKN, sementara Ibu Negara tampak berdiri di sebelahnya. Sementara dua foto lainnya menampilkan Jokowi duduk sendiri sambil memperhatikan telepon genggam.

“Malam ini saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi sebagaimana tertulis dalam deskripsi unggahan di akun Instragamnya.

Momen Jokowi dan Ibu Negara beserta para menteri menginap juga dibagikan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023