Jakarta (ANTARA) - Aktris Nirina Zubir mengaku harus menurunkan berat badannya sebanyak lima kilogram untuk peran dalam film “Jatuh Cinta Seperti di Film-Film” (JCSDFF).

Film bergenre romansa komedi itu akan menerapkan konsep visual hitam putih pada separuh durasinya. Konsep ini tentu berpengaruh pada penampilannya di layar.

“Film ini kan hitam putih, jadi garis wajah kita ini akan terlihat sangat jelas, mau enggak mau menurunkan berat badan,” Kata Nirina saat dijumpai pada konferensi pers film JCSDFF di Jakarta, Jumat (24/2).

Dia itu mengatakan harus menurunkan berat badannya selama satu bulan. Sebelumnya ia memiliki berat badan 50 kilogram dan kini berhasil mencapai 45 kilogram.

Serangkaian diet sehat dilakukan Nirina dengan didampingi ahli nutrsi, selain olahraga rutin setiap hari.

“Aku biasa pagi-pagi lari di Gelora Bung Karno,” tambahnya.

Meski dibebankan dengan tuntutan fisik itu, Nirina mengaku tidak keberatan. Dedikasi dan kecintaannya pada dunia perfilman dijadikannya alasan untuk tampil yang terbaik.

Saat berhasil menurunkan berat badan dan melakukan tes di depan kamera dengan visual hitam putih, wanita dengan dua anak itu mengaku puas melihat hasil yang dicapai.

“Kemarin kita sempat tes kamera juga kan. Ketika lihat hasilnya wah bagus banget, oh ini ya kenapa diminta menurunkan lima kilogram itu,” ujarnya.

Selain menurunkan berat badan, Nirina juga dituntut untuk merawat kulit agar tekstur wajah lebih mulus dan terpancar lebih cerah pada saat visualisasi hitam putih.

Adapun film besutan Ernest Prakasa dan tim melalui rumah produksi IMAJINARI itu akan memulai proses syuting pada 27 Februari dan diagendakan rampung pertengahan Maret 2023.

JCSDFF menceritakan kisah romansa seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman), yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan Hana (Nirina Zubir), sahabatnya ketika SMA.

Diperankan pula oleh Dion Wiyoko, Sheila Dara, Julie Estelle, dan Alex Abbad, “Jatuh Cinta Seperti di Film-film" diagendakan tayang pada kuartal akhir 2023.

Baca juga: "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" usung konsep visual hitam-putih

Baca juga: Nirina Zubir comeback ke horor lewat "Pesugihan"

Baca juga: "Pesugihan", horor ringan tentang keluarga kaya yang berakhir tragis

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023