Saat kebakaran ada tiga orang, dua orang karyawan berhasil menyelamatkan diri dengan meloncati pagar dan satu meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri
Cirebon (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengevakuasi korban meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di salah satu rumah yang digunakan untuk usaha cuci baju atau laundry.

"Ada satu korban meninggal dunia akibat kebakaran terjadi di salah satu rumah yang digunakan usaha laundry," kata Komandan Sektor Weru, Damkar Cirebon Sutisno di Cirebon, Sabtu.

Sutisno mengatakan kebakaran di rumah yang berada di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, digunakan sebagai usaha cuci baju itu terjadi pada Sabtu (25/2) sekitar jam 05.00 WIB.

Menurutnya, kebakaran tersebut menyebabkan seorang karyawan atas nama Khaerul (20) meninggal dunia akibat terbakar karena sedang tidur saat kebakaran terjadi. Sedangkan dua karyawan lainnya, lanjut Sutisno, dapat menyelamatkan diri dengan cara melompat pagar rumah tersebut.

"Saat kebakaran ada tiga orang, dua orang karyawan berhasil menyelamatkan diri dengan meloncati pagar dan satu meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri," tuturnya.

Ia mengatakan kebakaran tersebut bisa dipadamkan sekitar jam 06.30 WIB setelah petugas menurunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Kabupaten Cirebon.

Kemudian, kata Sutisno, terdapat bantuan dari Damkar Kota Cirebon satu unit. Selain itu juga dibantu masyarakat sekitar untuk melakukan pemadaman api.

"Api dapat dipadamkan satu jam setelah melalap rumah tersebut," katanya.

Ia menambahkan penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek, mengingat rumah tersebut digunakan untuk usaha laudry.

Baca juga: Puluhan mobil dikerahkan atasi kebakaran pertokoan Cirebon
Baca juga: Komplek pertokoan Cirebon terbakar

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023