Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Jagakarsa membagikan nomor telepon darurat di sela-sela pagelaran Wayang Golek Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu.

"No telepon saya silahkan dicatat,yakni 081221177447, yang dapat cepat dihubungi dan bebas pulsa, yaitu 110. Nomor HP ini dapat langsung terhubung dan mendapat tanggapan untuk segera ditindaklanjuti," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra di Setu Babakan.

Pembagian nomor tersebut dilakukan agar warga dapat melapor jika terjadi kriminalitas di wilayah Jagakarsa.

Multazam sengaja membagikan nomor tersebut lantaran karena Wayang Golek Betawi di Setu Babakan menarik minat banyak warga.

Dengan demikian, informasi terkait nomor telepon tersebut dapat menyebar dengan luas. Tidak hanya membagikan nomor telepon, Multazam juga menyosialisasikan bahaya tindak kriminal di masyarakat.

Beragam tindak kriminal bisa saja terjadi di wilayahnya seperti pencurian, kekerasan hingga tawuran antarapelajar. Karena itu, dia menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Masyarakat bisa terlibat dalam beragam kegiatan pengamanan masyarakat seperti mengikuti penjagaan siskamling hingga menelpon petugas jika terjadi peristiwa kriminal.

Dengan penjagaan dengan melibatkan masyarakat, dia yakin wilayah Jagakarsa dapat terhindar ragam tindak kriminal.
Baca juga: Kepolisian beri bantuan kepada warga disabilitas di Jagakarsa
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023