Jakarta (ANTARA) — PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) bersama dengan BUMN lainnya dan Kementerian BUMN turut ambil bagian di dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Kementerian BUMN ke-25 dengan konsep “Estafet Obor BUMN”, Minggu 26 Februari 2023 di Provinsi Sumatera Utara dan Riau.
 
Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y. Walid, mengatakan selain untuk menginspirasi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat, acara ini pun dirancang sebagai ajang untuk mempromosikan UMKM dari masyarakat setempat.

"Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan branding Indonesia Re kepada masyarakat sekitar. Acara ini juga turut membantu mempromosikan UMKM yang dikelola oleh masyarakat lokal serta binaan BUMN penyelenggara," jelas Robbi saat dihubungi ANTARA, Minggu.

Robbi mengungkapkan acara tersebut sudah berlangsung sejak 19 Februari dan akhir berakhir pada 19 Maret 2023, di 235 kota yang ada di 15 provinsi Indonesia.

Indonesia Re turut mengambil bagian dalam kegiatan jalan sehat di sembilan titik kota yang meliputi Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Tebing Tinggi, Tanjungbalai Asahan, Sibolga, Sumatera Utara. Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, Riau.

"Acara ini tidak hanya terbuka untuk karyawan BUMN dan keluarga yang ada di setiap kota tersebut, tapi juga untuk masyarakat umum sebagai ajang silaturahmi," ujar Robbi.

"Harapannya, dari kegiatan ini membuat BUMN bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan kolaborasi dan sinergi antara perusahaan BUMN, serta meningkatkan hubungan BUMN dengan masyarakat setempat," pungkasnya.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Tapanuli Selatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan M Frananda, dan dihadiri sejumlah Pejabat setempat, sedangkan di Tanjungbalai, acara dibuka oleh Walikota Tanjungbalai Waris S. “Harapannya, masyarakat Tanjung Balai bersuka ria dalam acara jalan sehat ini dan senantiasa diberikan kesehatan” ungkap Waris.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023