memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan
Jakarta (ANTARA) - Muhammadiyah Provinsi Banten bersama Sinar Mas Group menggelar bazar minyak goreng menjelang Ramadhan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan,” ujar Head of Public Affairs PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang, Arif Mahdali dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam bazar itu, ia mengatakan, tersedia sebanyak 3.000 liter minyak goreng seharga Rp15.000 per liter, di Serang, Banten.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan bazar itu diharapkan memberikan efek menenangkan kepada publik luas, bahwasanya pasokan minyak goreng kemasan memadai dan perusahaan berkomitmen menyalurkannya.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng menjelang dan sepanjang Ramadan, umumnya meningkat.

"Selain itu, bersama pilar usaha yang turut mendukung, kami berkesempatan berbagi sekaligus bersilaturahim dengan lintas pihak," kata Saleh yang juga Ketua Umum YMSM Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM).

Baca juga: Jelang Ramadhan, Sinar Mas Wakafkan Alquran untuk pesantren di Banten
Baca juga: Yayasan Sinar Mas-Benihbaik.com-JNE ajak masyarakat donasikan Al Quran

Bazar yang berlangsung berbarengan dengan Musyawarah Wilayah Ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Banten ini, juga dimanfaatkan IKPP Serang mewakafkan 1.000 mushaf Al-Quran.

Menurut Arif Mahdali, selain menjadi upaya mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi, wakaf juga merupakan komitmen Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan Al-Quran di Indonesia.

Kegiatan bazar itu merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food ini bermula di tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng bagi berbagai kalangan masyarakat, di berbagai kota.

Sementara untuk wakaf, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar usaha Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023