mendukung langkah pemerintah memenuhi kebutuhan Alquran
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri wakaf Alquran dan bazar minyak goreng yang digelar oleh Sinar Mas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, dan Heru Budi melepas secara simbolis 1.000 mushaf Alquran yang diwakafkan dan diteruskan ke sejumlah sarana peribadatan dan pendidikan yang tersebar di Jakarta.

"Selain untuk menemani aktivitas peribadatan saudara-saudara kami umat muslim, khususnya sepanjang bulan Ramadan yang lekat dengan bertadarus, inisiatif wakaf yang kami lakukan juga untuk mendukung langkah pemerintah memenuhi kebutuhan Alquran di negeri ini," kata Saleh Husin yang juga menjabat Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Saleh menjelaskan kertas yang digunakan mencetak seluruh mushaf yang diwakafkan adalah produksi Asia Pulp & Paper Sinar Mas melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang, yakni kertas premium Sinar Tech yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), dan tersertifikasi Majelis Ulama Indonesia.

Selain wakaf, Sinar Mas juga menggelar bazar minyak goreng bagi para karyawan Pemprov DKI dan masyarakat sekitar, dengan mengalokasikan lebih dari 2.500 liter minyak goreng kemasan seharga Rp15.000 per liter.

"Ramadhan tahun ini sangat berkesan karena kami berkesempatan berbagi dengan masyarakat, di saat pandemi semakin terkendali, dan itu berlangsung menggunakan jenama serta produk milik Sinar Mas sendiri,” kata Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin.

Menurutnya, rangkaian bazar yang berlangsung melibatkan sejumlah pilar bisnis serta perusahaan di vawah naungan Sinar Mas ini sekaligus menunjukkan komitmen sektor industri mendukung upaya pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat.

Sebelumnya Sinar Mas bersama Heru Budi Hartono juga melakukan penjualan bagi warga masyarakat dalam bazar yang berlangsung di RPTRA Kecapi, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

Bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food itu bermula di tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke berbagai kalangan masyarakat, di sejumlah kota.

Sementara program Wakaf Quran untuk Negeri telah berlangsung sejak 2008 dan telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Baca juga: Heru perintahkan Dinas Pertamanan DKI segera perbaiki RPTRA Kalijodo

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023