Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan asisten intelijen (asintel) dan asisten logistik (aslog).

Dalam arahannya, seperti keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, Dudung mengingatkan bahwa akan ada tantangan tugas dan perkembangan dalam perjalanannya.

"Apa yang telah dilakukan pejabat lama agar ditindaklanjuti oleh pejabat baru. Beberapa kebijakan dari saya, ke depan semakin banyak tantangan tugas yang dihadapi. Sehingga, setiap ada perkembangan-perkembangan, ada langkah konkret yang bisa kita lakukan," kata Dudung dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Serah terima jabatan asintel kasad dilakukan dari Mayjen TNI Dedi Solihin kepada Mayjen TNI Arief Jaka Tandang, sedangkan alih jabatan aslog kasad dari Mayjen TNI Saiful Rachiman kepada Mayjen TNI Hari Arif Wibowo.

Baca juga: Kasad tawarkan keluarga pahlawan revolusi berangkat umrah

Kepada Dedi Solihin dan Saiful Rachiman yang memasuki masa purna tugas, Dudung secara khusus menyampaikan ungkapan terima kasih karena selama menjabat sebagai asintel dan aslog, keduanya membantu tugas-tugasnya sebagai kasad dengan baik.

Dia juga menekankan kepada kedua pejabat baru untuk dapat menyikapi dinamika perkembangan dalam menghadapi tugas-tugas TNI Angkatan Darat ke depan.

Sebelum menjabat sebagai asintel kasad, Arief Jaka Tandang sebelumnya merupakan wakil asintel kasad bidang pembinaan intel, sementara Hari Arif Wibowo sebelumnya merupakan wakil aslog kasad bidang bekal peralatan kesehatan (bekpalkes).

Selain serah terima jabatan dua asisten kasad, acara tersebut dilakukan pula serah terima ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Cabang Sintelad dan ketua Persit KCK Pengurus Cabang Slogad.

Baca juga: 55 Pati TNI AD naik pangkat termasuk satu jadi bintang tiga
Baca juga: Anggota Komisi I DPR dukung usul Kasad tambah kodam

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023