Jakarta (ANTARA) - Platform aplikasi investasi aset kripto, Luno, meluncurkan fitur Multi Bay untuk memudahkan pelanggan dalam membeli berbagai jenis aset kripto yang tersedia, hanya dengan satu transaksi saja.

"Fitur Multi Buy ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, terutama untuk investor kripto pemula dalam melakukan diversifikasi investasi dengan biaya lebih murah," kata Country Manager Luno Indonesia Jay Jayawijayaningtiyas dalam pernyataan di Jakarta, Rabu.

Ia memastikan pelanggan yang menggunakan fitur ini mendapatkan biaya lebih murah yaitu 0,95 persen saat pembelian. Fitur yang hadir untuk mendukung diversifikasi dan meminimalisasi terjadinya risiko ini juga bertujuan mempermudah pelanggan saat berinvestasi aset kripto. 

Baca juga: Investor kripto meningkat, Luno terus edukasi pelanggan

Menurut dia, meminimalisasi risiko adalah strategi terbaik mengingat aset kripto bersifat fluktuatif, sehingga melalui diversifikasi, kerugian di sebuah aset kripto dapat dimitigasi dengan keuntungan di aset lainnya dan investasi dapat tumbuh lebih konsisten.

"Strategi investasi ini sangat tepat bagi pemula yang baru saja memulai investasi aset kripto. Saat ini, hal yang terpenting adalah menjaga dana investasi yang sudah dialokasikan sebelumnya untuk dikembangkan menjadi portofolio yang tepat," katanya.

Secara keseluruhan, Jay pun mengharapkan kehadiran fitur baru ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memulai investasi aset kripto dengan lebih bijak dan bertanggung jawab.

Baca juga: Berapa banyak orang Indonesia yang mengenal mata uang kripto?

Untuk menggunakan fitur Multi Buy, pelanggan dapat memilih di antara tiga opsi, yaitu opsi pertama, pelanggan dapat membeli tiga aset kripto terpopuler di aplikasi Luno yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Ripple (XRP) sekaligus dengan jumlah yang dibeli akan dibagi rata.

Opsi kedua, pelanggan dapat membeli secara sekaligus seluruh aset kripto yang tersedia di aplikasi Luno. Jumlah yang dibeli tentunya akan dibagi rata kepada masing-masing aset kripto. Opsi kedua ini memungkinkan pengguna untuk memiliki exposure yang seimbang terhadap seluruh aset kripto yang tersedia di Luno.

Opsi ketiga, pelanggan dapat memilih sendiri kombinasi aset kripto yang ingin dibeli. Opsi ini sangat tepat bagi pelanggan yang hanya ingin membeli aset kripto tertentu dan tetap mendapatkan potongan biaya.

Baca juga: Penggiat kripto ingatkan pentingnya literasi dalam investasi kripto

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023