Martapura (ANTARA) - Peristiwa banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menelan satu korban jiwa di Kecamatan Martapura Timur yang ditemukan tewas di areal persawahan tergenang air setinggi dua meter.

"Jasad korban atas nama Muhammad Tamsi ditemukan hari ini di Desa Dalam Pagar Ulu," kata Kapolsek Martapura Timur Ipda Bagus di Martapura, Rabu.

Dijelaskan Kapolsek, dari keterangan pihak keluarga sempat mencari keberadaan korban yang tidak pulang setelah berjualan pentol keliling sejak Selasa (28/2).

Kemudian hasil penelusuran keluarga dibantu masyarakat dan anggota Polsek akhirnya ditemukan helm milik korban mengapung di sekitar persawahan yang banjir.

Baca juga: Kalsel perkuat ketahanan pangan bencana banjir melalui lumbung sosial

Baca juga: BMKG peringatkan Kalsel dilanda hujan ekstrem selama sepekan


Selanjutnya tak jauh dari lokasi, ditemukan lagi sepeda motor korban tenggelam dalam air dan korban juga ikut tenggelam dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim Inafis Polres Banjar tidak terdapat adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Sehingga dapat disimpulkan korban meninggal dunia akibat tenggelam di air pada lokasi banjir areal persawahan.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang tidak bisa berenang jadi diperkirakan ketika melintas di jalan yang banjir korban terjatuh dan akhirnya tenggelam," ujar Kapolsek mewakili Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi rob setinggi 2,8 meter di Kalsel

Baca juga: Sebanyak 4.663 rumah di Hulu Sungai Utara Kalsel terdampak banjir

 

Pewarta: Firman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023