Jakarta (ANTARA) - Berita isu-isu perkotaan mewarnai Jakarta pada Rabu (1/3) yang masih layak untuk dibaca serta diulas kembali pada Kamis ini mulai dari Dinas Bina Marga DKI bangun lima jalan tembus hingga susunan panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

Berikut rangkuman berita perkotaan di Jakarta yang diwartakan pada Rabu (1/3):

1. Bina Marga DKI prioritaskan bangun lima jalan tembus pada 2023

Jakarta (ANTARA) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta memprioritaskan pembangunan lima ruas jalan tembus pada 2023 untuk menekan tingkat kemacetan di Ibu Kota.

“Jadi nanti dari 10 'missing link' (jalan tembus) itu nanti fokusnya lima dulu pada 2023 selesai,” kata Kepala Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

2. Pejabat sampai pembalap masuk susunan panitia Formula E

Jakarta (ANTARA) - Pejabat di tingkat pusat dan daerah hingga pembalap masuk susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E 2023 pada 3-4 Juni 2023.

Kepanitiaan balap mobil listrik ini disiapkan oleh Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara perhelatan yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Selengkapnya di sini.

3. Bina Marga anggarkan Rp300 miliar untuk perbaiki jalur TransJakarta

Jakarta (ANTARA) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menganggarkan sekitar Rp300 miliar dari APBD 2023 untuk memperbaiki jalur TransJakarta yang rusak akibat tergerus hujan beberapa hari terakhir.

“Seluruh jalur busway semua koridor yang lagi kami petakan, kami mulai di Maret-April ini, kami kerjakan juga,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

4. LRT Jakarta fokus bisnis non tiket untuk tingkatkan laba pada 2023

Jakarta (ANTARA) - PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta memfokuskan p​​​​engembangan bisnis non tiket (non farebox) untuk meningkatkan laba perusahaan pada 2023 agar lebih tinggi dibandingkan 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi
mengungkapkan, pada 2022 laba perusahaan adalah Rp8 miliar yang naik 128 persen dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp3 miliar.

Selengkapnya di sini.

5. Relokasi halte TransJakarta Harmoni diundur ke 4 Maret 2023

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memundurkan waktu relokasi halte Harmoni, Jakarta Pusat, dari sebelumnya pada Jumat 3 Maret 2023, menjadi Sabtu 4 Maret 2023.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa keputusan pengubahan jadwal relokasi halte Harmoni demi kenyamanan pelanggan.

Selengkapnya di sini.

6. Stasiun Jakarta Gudang buka pendaftaran peserta Mudik Gratis 2023

Jakarta (ANTARA) - Stasiun Kereta Api Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, sudah mulai menerima pendaftaran peserta program mudik "Motor Gratis (Motis) 2023" yang merupakan program Kementerian Perhubungan RI.

Pemudik dapat mengangkut sepeda motor ke dalam gerbong kereta secara gratis dalam program dengan jadwal keberangkatan antara lain 11 April hingga 15 April 2023 untuk arus mudik, dan 29 April hingga 4 Mei 2023 untuk arus balik.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023