Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya dikabarkan menggunakan propofol dan ganja, aktor asal Korea Selatan Yoo Ah In dilaporkan positif kokain dan ketamin berdasarkan pemeriksaan oleh kepolisian setempat.

Pada tanggal 1 Maret, program berita "News 9" yang disiarkan TV Chosun melaporkan bahwa selain dinyatakan positif ganja dan propofol, sampel rambut Yoo Ah In juga dinyatakan positif kokain dan ketamin, demikian laporan dari Soompi, Rabu (1/3).

Polisi saat ini sedang memeriksa catatan resep ketamin untuk mengetahui apakah sang aktor tersebut sering menggunakan obat tersebut. Polisi juga berencana untuk memanggil kembali Yoo Ah In untuk diinterogasi sebagai tersangka, paling cepat minggu depan.

Baca juga: Yoo Ah-in positif gunakan propofol setelah jalani tes narkoba

Kepolisian Korea Selatan menyelidiki Yoo Ah In atas penggunaan propofol secara ilegal. Selain menanyai sang aktor, mereka juga melakukan penggeledahan dan penyitaan di berbagai kantor dokter dan klinik di Seoul yang diduga telah memberikan obat tersebut secara ilegal kepada Yoo Ah In sejak 2021.

Sebagai bagian dari penyelidikan, Yoo Ah In menjalani tes urin dan tes rambut pada 5 Februari. Pemeriksaan pada sampel urin menunjukkan positif ganja, yang ilegal untuk penggunaan rekreasi di Korea Selatan.

Tak lama kemudian, Layanan Forensik Nasional mengirimkan hasil tes rambut Yoo Ah In ke unit investigasi narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, dan seperti yang dilaporkan sebelumnya, hasilnya menunjukkan bahwa ia dinyatakan positif propofol.

Baca juga: Aktor Yoo Ah-in dinyatakan positif konsumsi ganja

Baca juga: Yoo Ah-in diperiksa polisi karena penggunaan obat bius

Baca juga: Ha Jung Woo minta maaf terkait penggunaan propofol


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023