Jakarta (ANTARA) - Aplikasi layanan video berbayar Netflix telah mengeluarkan pernyataan singkat yang membahas laporan terbaru mengenai tanggal rilis drama berjudul “Goodbye Earth” dari aktor Korea Selatan yang kini sedang bermasalah hukum, yakni Yoo Ah-in.

Soompi, Senin (11/12) waktu Korea Selatan, melaporkan sebuah outlet media melaporkan bahwa serial asli Netflix "Goodbye Earth" yang dibintangi Yoo Ah-in sedang dalam diskusi untuk dirilis pada April 2024. Laporan tersebut juga menyarankan bahwa adegan Yoo Ah-in akan diedit sebanyak mungkin.

Baca juga: Yoo Ah-In dikeluarkan dari serial Netflix "Hellbound" musim kedua

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari Netflix mengklarifikasi, "Rencana jadwal rilis untuk 'Goodbye Earth' belum ditentukan. Itu ditunda sementara. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang jadwal rilis spesifik segera setelah dikonfirmasi. Kami menghargai minat yang Anda tunjukkan dalam 'Goodbye Earth,” kata mereka.

Awalnya, “Goodbye Earth” dijadwalkan untuk dirilis tahun ini. Sayangnya, Netflix mengumumkan harus menunda perilisan “Goodbye Earth” yang seharusnya dirilis bulan Maret 2023 kemarin karena kasus hukum yang menimpa Yoo Ah-in, salah satu pemain dari drama tersebut.

Baca juga: Yoo Ah-in positif gunakan propofol setelah jalani tes narkoba

Sudah berbulan-bulan Yoo Ah-in sedang dalam masa penyelidikan polisi karena penggunaan propofol, ditambah dengan tes positif lainnya yang menunjukkan dirinya telah menggunakan narkoba jenis lain, yakni ganja, kokain, dan ketamin.

Sementara itu, "Goodbye Earth" adalah drama yang menceritakan tentang empat orang yang hidup melalui situasi kacau. Mereka dihadapkan pada masa 200 hari yang tersisa hingga Bumi bertabrakan dengan asteroid. Akankah mereka selamat?

Baca juga: Yoo Ah In kini diselidiki atas dugaan penyalahgunaan zolpidem

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023