Cilegon (ANTARA) — Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang bergerak di bidang logistik, PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) mengumumkan kontrak kerjasama logistik dengan Sub Holding dari perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS), PT Krakatau Baja Industri (KBI).

VP of Marketing KJL Bayu Laksana mengatakan, kerjasama mencakup pengangkutan produk menggunakan moda transportasi darat truk dan kereta api untuk area Jabotabek, Jabar, Jateng dan Jatim. Pengiriman antar pulau ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“Dan pengiriman ekspor ke beberapa negara Asia, Timur Tengah dan Eropa, termasuk didalamnya meliputi kegiatan custom clearance, transportasi, internal handling, cargo handling dan ocean freight,” ujarnya.

KBI dibentuk oleh KS sebagai upaya untuk menggarap kebutuhan bahan baku bagi industri pengguna, seperti industri otomotif, galangan kapal, komponen infrastruktur, elektronika dan lainnya. Produk baja lembaran yang dihasilkan oleh KBI dinamakan cold rolled coil (CRC) atau istilah lainnya coil putih.

KBI menargetkan produksi sekitar 50.000ton per bulan pada tahun 2023.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023