Jakarta (ANTARA) - Polri mengajak seluruh media massa untuk bersama-sama membantu mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam rapat kerja teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri 2023 di Bali, Jumat, mengajak seluruh media massa untuk bersama-sama membantu mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

“Bahwa kolaborasi yang dibangun oleh Divisi Humas Polri adalah dalam rangka untuk meningkatkan sosialisasi berdasarkan bagaimana menunjukkan pemilu yang aman, yang tetap menjaga bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Polri menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri Tahun 2023 di Bali, Jumat, yang diikuti oleh jajaran Divisi Humas Polri bersama perwakilan pimpinan media nasional.

Dalam acara itu, Dedi menjelaskan bahwa tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan mulai memunculkan dinamika di lapangan. Hal itu, tambahnya, diperkirakan akan terjadi sampai hari pemilihan pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Presiden yakin TNI-Polri sudah tahu tugas songsong tahun politik

Dia pun mengingatkan jajaran media massa untuk menyuarakan berbagai narasi positif dan damai untuk kesuksesan Pemilu 2024.

Pengalaman Pemilu 2019, katanya, hendaknya menjadi pembelajaran agar semua pihak sama-sama berperan mencegah terjadinya berita bohong, kampanye hitam, polarisasi, dan politik identitas.

"Kepentingan yang lebih besar adalah menjaga keberagaman, toleransi beragama, dan juga kesatuan di negara Republik Indonesia," ujarnya.

Rakernis Divisi Humas Polri Tahun 2023 dihadiri oleh jajaran bidang humas Polri seluruh Indonesia, serta turut mengundang perwakilan media nasional di antaranya Kantor Berita ANTARA, TVRI, RRI, dan Sea Today.

Baca juga: Polri petakan daerah rawan Pemilu 2024

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023