ini menjadi semangat kami untuk terus bekerja
Kendari (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) terbaik II tingkat nasional.

Kepala BKKBN Sultra Asmar dalam keterangan tertulisnya di Kendari, Sabtu mengatakan penghargaan tersebut berhasil diraih atas capaian peserta KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dan realisasi bantuan operasional keluarga berencana (BOKB) pada 2022 untuk kategori Pagu BOKB Operasional Pelayanan KB di bawah Rp5 miliar.

"Penyerahan penghargaan ini menjadi semangat kami untuk terus bekerja dalam menjalankan program bangga kencana dan percepatan penurunan 'stunting'," katanya.

Sejumlah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga menerima penghargaan dalam pelayanan KB dan penyerapan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB).

Baca juga: BKKBN Sultra intens beri pembinaan tim satgas Stunting

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam pertemuan nasional Tim Kerja Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) dalam rangka penyelenggaraan program dan kegiatan KBKR 2023 pada Rabu (1/3).

Sementara posisi pertama untuk capaian peserta KB MKJP dan realisasi BOKB operasional pelayanan KB tahun anggaran 2022 diraih oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dengan kategori Pagu BOKB operasional pelayanan KB di bawah Rp5 miliar.

Kemudian, peraih penghargaan terbaik III capaian peserta KB MKJP dan realisasi BOKB operasional pelayanan KB tahun anggaran 2022 kategori pagu BOKB operasional pelayanan KB Rp5 sampai Rp10 miliar, diraih oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung.

Penyerahan penghargaan dipusatkan di Kantor Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: BKKBN: 'Kapatuli' persulit Sulawesi Tenggara terbebas dari stunting

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo didampingi Deputi KBKBR Eni Gustina, Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung Fazar Supriadi, dan Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, serta Danlanud H. A.S Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono.

Sementara peraih penghargaan dengan akseptor terbanyak I pada kegiatan pelayanan KB serentak awal tahun 2023 diraih oleh BKKBN Banten.

Pewarta: Muhammad Harianto/Suparman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023