Jambi (ANTARA) - Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian selama tiga hari akhirnya menemukan dan mengevakuasi jasad seorang santri yang tenggelam di Sungai Batang Asai Desa Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu.

Tim mendapatkan informasi dari warga bahwa telah ditemukan korban atas nama Yogi (13) sejauh 600 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia, kata Humas Basarnas Jambi Luthfi dalam keterangan resminya yang diterima di Jambi, Minggu.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju rumah duka dan setelah tim mengevakuasi korban masing-masing unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing dan operasi SAR ditutup.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi itu antara lain tim Rescue Pos SAR Bungo, Brimob dan BPBD Bangko, babinsa dan masyarakat.

Baca juga: Tim DVI Polda Jambi berhasil identifikasi lima korban KM Wicly
Baca juga: Basarnas Jambi gunakan sonar cari korban tenggelam di Batanghari

Diberitakan sebelumnya bahwa seorang santri tenggelam saat mandi di Sungai Batang Asai pada Jumat (3/3/23) dan Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian bersama dengan masyarakat.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB, saat mandi bersama temannya di tepi sungai, korban terpeleset dan terbawa arus sungai Batang Asai. lalu temannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan estimasi jarak kurang lebih 2,5 jam perjalanan dengan menggunakan truk personil dan membawa peralatan penyelamatan seperti rubber boat, aque eyes, GPS, peralatan water rescue dan peralatan medis.

Baca juga: SAR gabungan temukan jasad korban tenggelam di Muaro Jambi
Baca juga: Basarnas Jambi masih mencari korban tenggelam di air terjun


 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023