Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar DKI Jakarta, telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (7/3) yakni mulai dari PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah empat halte lagi pada tahun ini hingga kabar terbaru mengenai kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. TransJakarta tambah empat halte lagi selesai revitalisasi

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah empat halte lagi selesai dilakukan revitalisasi sebagai bagian dari program revitalisasi 72 halte sampai dengan akhir tahun ini. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri menjelaskan empat halte tersebut adalah halte Juanda, halte MH Thamrin, halte Dukuh Atas 1 dan halte Jati Padang yang seluruhnya sudah beroperasi sejak Sabtu (4/3).

Selengkapnya di sini


2. Polisi periksa 24 saksi terkait kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Mabes Polri telah memeriksa 24 saksi untuk mengusut penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3).

"Sampai saat ini telah dimintai keterangan sebanyak 24 orang saksi, dari sebelumnya 14 orang saksi. Jadi, ada penambahan 10 orang saksi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa.

Selengkapnya di sini


3. Kolinlamil tawarkan rekreasi kapal perang pada warga Plumpang

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menawarkan rekreasi kapal perang bagi warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara sebagai bentuk pemulihan dari trauma.

"Kami akan angkut. Kami jemput nanti siapa saja yang mau ikut. Tadi, informasi yang kami terima ada sekitar 90 sampai 150 orang, kami akan siapkan," kata Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan saat meninjau lokasi pengungsi kebakaran di Markas PMI Jakarta Utara, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa.

Selengkapnya di sini


4. Ini kata Pemprov DKI terkait IMB di Tanah Merah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyebutkan pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah permukiman Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara untuk memenuhi layanan dasar warga.

"Itu hanya semata dukungan supaya kebutuhan dasar warga terpenuhi,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Sarjoko di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


5. Penjabat Gubernur DKI pilih mobil dinas non listrik

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono memilih menggunakan mobil dinas non listrik karena tidak merasa sebagai pejabat.

“Saya bukan pejabat. Penjabat gubernur cukup naik Innova,” kata Heru saat hadir dalam diskusi Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023