Jakarta (ANTARA) - VIENTIANE, 8 Maret (Xinhua) -- Jalur Kereta China-Laos seksi Laos mencatat rekor baru dengan mengangkut 10.197 penumpang pada Sabtu (4/3) lalu, menurut laporan yang dirilis pada Senin (6/3) oleh Laos-China Railway Co., Ltd. (LCRC).

Jumlah penumpang yang bepergian menggunakan Jalur Kereta China-Laos terus bertambah. Mulai Januari hingga Februari 2023, jalur kereta itu mengangkut total 417.400 penumpang, meningkat 256,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.
 
   Jalur kereta itu juga mengangkut 647.700 ton barang dalam dua bulan pertama tahun 2023 atau meningkat 320 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menurut laporan itu.


Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pengoperasian layanan kereta, LCRC memantau volume penumpang dan merencanakan perjalanan kereta yang sesuai, serta menyempurnakan pengaturan perjalanan dan memperpanjang masa pembelian tiket sebelum keberangkatan.

Sementara itu, LCRC mengumumkan bahwa aplikasi seluler untuk reservasi tiket yang telah lama dinantikan akan diresmikan pada 15 Maret. Aplikasi seluler tersebut akan membuat pemesanan tiket kereta jauh lebih mudah bagi para penumpang. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023